Pasang

Tumbang di Hadapan Publik Sendiri, Ini Pernyataan G Chiellini

  • Bagikan
GOOD BYE: G. Chiellini mengucapkan selamat kepada pelatih Spanyol, Luis Enrique, usai pertandingan (Foto: dok.Reuters )

SPORT, SINERGI MADURA – Asa Italia untuk lanjut berlaga di puncak UEFA National League 2021-2022 berakhir sudah.

Italia harus mengakui kekuatan lawannya saat menghadapi tim Matador, Spanyol di hadapan publiknya sendiri pada laga semifinal di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/9) dini hari tadi.

Pasang

La Furia Roja, Spanyol tampil cukup solid dan kuat kendati bermain di hadapan publik Italia. Bek senior sekaligus kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini, meminta maaf kepada fans Gli Azzuri karena tidak berhasil membawa timnya tembus final UEFA Nations League tahun ini.

Chiellini menegaskan bahwa rekan-rekan setimnya telah berusaha bermain maksimal dengan mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing. Namun mereka harus mengakui bahwa Spanyol bermain lebih baik dan layak menang.

Chiellini mengutarakan bahwa kali ini Italia kalah kelas dari Spanyol. Berikut ini pernyataan Chiellini, dikutip Sinergi Madura dari halaman resmi UEFA.

“Kami minta maaf untuk kekalahan ini, di Milan, tapi kami masih bangga untuk laju panjang tak terkalahkan ini,” ujar bek kawakan itu, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Kamis (7/9/2021).

Lanjut Chiellini, “Dalam beberapa bagian pertandingan, Anda harus mengakui bahwa lawan bisa bermain lebih baik dan Anda harus bersiap menderita bersama, berjuang bersama,” ucapnya.

Baca Juga: Tuntas! Spanyol Cegat Asa Italia di Hadapan Publiknya Sendiri

“Kami berhasil melakukan itu di Euro, tapi gagal malam ini,” imbuh bek senior berusia 37 tahun itu.

Menurut dia, hasil pertandingan kali ini dapat dibilang layak untuk kedua tim. La Furia Roja bermain lebih baik dan mereka berhak menang. Sementara Italia menurutnya juga sudah berjuang maksimal walaupun pada kenyataannya harus berhadapan dengan sejumlah kendala serius, salah satunya ganjaran kartu merah yang diterima rekannya di Juventus, Leonardo Bonucci.

“Spanyol layak menang malam ini, mereka adalah tim hebat yang memainkan sepak bola luar biasa,” tegasnya.

“Meski begitu, saya kira kekalahan ini dapat membantu kami dalam perjalanan menuju Piala Dunia. Kami tim muda dan hasil ini bisa jadi pelajaran penting,” pungkasnya menutup pernyataan.

Diberitakan sebelumnya, tim Gli Azzuri kalah tipis atas Spanyol 1-2. Spanyol unggul lewat lesakan dwi gol Ferran Torres, masing-masing pada menit ke 17 dan ’45+2. Italia hanya mampu membalas sebiji gol melalui sepakan Lorenzo Pellegrini 7 menit menjelang akhir pertandingan.

Kemenangan Spanyol ini sekaligus menghentikan rekor Italia selama tiga tahun. Terakhir, anak asuh Roberto Mancini sempat menelan pil pahit pada medio 2018. Kala itu, Selasa (11/09/2018), pasukan Gli Azzuri kalah atas Portugal dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Andre Silva di menit ’48.

 


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *