Pasang

Ummat Islam Wajib Tahu Tiga Hiasan Rumah yang di Larang

  • Bagikan
Sebuah kamar tampak dihiasi dekorasi bermacam-macam
Sebuah kamar tampak dihiasi dekorasi bermacam-macam (Foto : [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Ummat Islam harus tahu, bahwa agama yang kalian peluk bukan hanya mengajarkan tentang urusan ibadah saja.

Agama Islam juga memberikan aturan kepada para pemeluknya tentang bagaimana cara untuk mempercantik sebuah rumah yang baik dan benar.

Pasang

Rumah yang indah tergantung pemiliknya, jika pemiliknya rajin merawat rumah serta membersihkan rumah maka suasananya akan terasa nyaman.

Disamping itu, ada tipe orang yang suka medekorasi rumah atau ruangan dengan tujuan agar terlihat megah dan indah, salah satunya dengan memberikan hiasan.

Akan tetapi perlu kalian perhatikan jika ingin menghias rumah, sebab dalam Islam ada beberapa larangan dan aturan tentang memajang benda-benda di dalam rumah.

Hal itu dilarang karena akan mengundang sifat syirik yang akan mempersekutukan Tuhan, selain itu juga akan menghalangi malaikat untuk masuk ke dalam rumah.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Ruangan ber-AC

Berikut 3 benda atau hiasan yang tidak boleh dipasang di dalam rumah, yang dirangkum sinergimadura dari berbagai sumber, antara lain:

1. Lukisan Bernyawa
Dalam agama islam memasang lukisan bernyawa sangat dilarang, selain itu pajangan yang memiliki unsur membentuk tubuh dan makhluk hidup juga dilarang.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jika kalian ingin mempercantik tampilan rumah lebih baik menggunakan lukisan Abstrak.

2. Patung Tiga Dimensi
Jika didalam rumah terdapat pajangan foto atau patung tiga dimensi juga sangat dilarang dalam Islam.

Apabila kalian memajang patung maka malaikat tidak akan masuk kedalam rumah, karena patung tiga dimensi mengandung unsur menyerupai makhluk hidup.

3. Kaligrafi Alquran
Salah satu hiasan rumah yang dilarang dipajang dalam Islam adalah kaligrafi Alquran.

Hal ini telah disepakati para ulama karena ayat Alquran merupakan ayat suci, sehingga harus dijaga kesuciannya, dengan menaruhnya di tempat terbaik.

Jika hal itu terjadi, khawatir akan menjadi kesempatan bagi orang kafir untuk menghina Allah SWT.

(*Ikke/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: Hiasan Rumah yang Dilarang Dalam Islam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *