Pasang

Video Daun Bergoyang di Acara Maulid Nabi Muhammad, Netizen: Pohon Ikut Bersalawat

  • Bagikan
Video Daun Bergoyang di Acara Maulid Nabi Muhammad
Video daun bergoyang sendiri pada acara maulid nabi (Foto: SC.IG/@ulama.nusantara)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan selembar daun bergoyang sendiri pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam video itu nampak jelas selembar daun warna ungu bergerak begitu cepat tepat di belakang para jamaah yang sedang berdiri di bawah tenda sembari melantunkan bacaan shalawat.

Pasang

Semakin lama dedaunan itu gerakannya pun semakin cepat seakan ikut khusuk dan larut dalam lantunan sholawat yang dibaca para jamaah untuk mengenang jasa dan keagungan baginda nabi.

Keanehan lain dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ulama.nusantara pada Kamis (21/10) kemarin, terlihat dalam tanaman itu hanya selembar daun tersebut yang bergerak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ulama Nusantara (@ulama.nusantara)

Sementara dedaunan yang lain di sekitarnya tidak bergerak sedikit pun. Jika disebut gerakan daun akibat tiupan angin, sudah pasti daun-daun lain di dekatnya pun juga ikut bergerak.

Baca Juga: Hadiri Maulid, Warga Bangkalan Madura Viral Dapat Bingkisan Banyak

Tidak ada keterangan pasti tentang kapan dan di mana fenomena unik itu terjadi. Peristiwa langka tersebut berhasil terekam video warga yang pada saat itu juga berada di lokasi.

Video tersebut tidak luput dari komentar warganet dan terus dipertontonkan. Video viral itu kini sudah ditonton sebanyak 177.405 kali. Ragam komentar terus disampaikan oleh para netizen.

Salah seorang warganet bernama @cah_angonae mengatakan bahwa tidak hanya manusia yang bahagia ketika menyambut hari kelahiran nabi, alam dan seisinya pun juga ikut merasakan.

“Ketika alam dan seisinya ikut bersholawat,” tulis @cah_angonae dalam kolom komentar.

“Pohon pun ikut bersholawat,” tambah akun lain bernama @ngajikyaigusbaha.

“MasyaAllah tabarokallah pohon ikut mahalul kiyam,” ucap @daryahmad15.

“Alam pun gembira ketika nama Al-Musthofa dikumandangkan dengan suka cita dan cinta yang mendalam,” ujar @bolehgakbos.

“Bangga dgn sholawat,,, Baginda Nabi Muhammad SAW hadir,,,,!! Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad,” timpal @usmam_26

Seperti diketahui, setiap tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriah dalam kalender Islam umat muslim di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia memperingati hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW.

Maulid nabi sudah menjadi tradisi yang setiap tahun digelar. Warga berbondong-bondong menuju masjid atau surau sembari membawa hidangan untuk merayakan maulid nabi. Merayakan maulid nabi merupakan bentuk kerinduan dan keimanan orang mukmin kepada Rasulullah sang pembawa risalah.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *