Wabup Sumenep Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran 2021

Wabup Sumenep Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran 2021
MENGIMBAU: Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah saat ditemui di ruang kerjanya (Hayat - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur, Dewi Khalifah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2021.

Imbauan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan di tengah pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"Karena memang sampai hari ini tidak semua daerah zona hijau," kata Dewi Khalifah, saat ditemui media ini, Senin (29/3/2021).

Dengan demikian, ujar dia, dirinya tidak ingin terjadi kontraksi dari suatu wilayah yang masih berstatus zona merah atau kuning ke Kota Keris.

"Bukan kami melarang masyarakat bertemu dengan sanak keluarga dan pulang ke kampung halamannya tapi karena ini sebagai antisipasi," tegasnya.

Baca Juga: Petani Garam di Sumenep Bingung, Garam 80 Ribu Ton Menumpuk

"Lebih baik antisipasi daripada mengobati karena ini juga demi kebaikan bersama agar cepat terbebas dari Corona," imbuh Ketua PC Muslimat NU Sumenep.

Ia menjelaskan, saat ini kabupaten paling timur Madura sedang dalam upaya menuju zona hijau COVID-19. Selain itu, uapaya vaksinasi masih terus dilakukan untuk memutus sebaran COVID-19.

"Nanti kita juga akan mendirikan pos penjagaan di pintu masuk Sumenep dan di pelabuhan," tandasnya. (yt/an/fd)


(*)