Pasang

Warga Giligenting Madura Antusias Ikut Vaksinasi, Bupati Fauzi: Terima Kasih

  • Bagikan
KOMPAK: Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi (Dok. Sinergi Madura)
KOMPAK: Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur terus bergerilya melakukan sosialiasi vaksinasi ke berbagai daerah. Salahsatunya di Pulau Giligenting, Madura.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengaku apresiatif atas antusias masyarakat yang datang dan ikut vaksinasi yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hasan, Desa Gedugan Kecamatan Giligenting, Madura.

Pasang

“Kami sangat menghargai kesadaran masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi massal, sebagai ikhtiar mencegah penyebaran COVID-19,” ungkapnya, Sabtu (9/10/2021).

Untuk mewujudkan herd immunty, lanjut Fauzi, dibutuhkan kesadaran bersama. Selain itu, komitmen dan saling mengajak juga diperlukan. “Bagi yang sudah cukup syarat iya segera ikut divaksin. Ini untuk membentuk kekebalan kelompok di tengah pandemi COVID-19,” tegasnya.

Baca Juga: Kabar Gembira, di Kecamatan Giligenting Madura Kini Bisa Cetak Dokumen Kependudukan

Politisi muda PDI Perjuangan ini juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder di kecamatan setempat yang telah menyukseskan program vaksinasi massal.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen baik tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

“Meskipun pasien COVID-19 di Kabupaten Sumenep turun dengan indikator nol atau satu pasien di rumah sakit atau Puskesmas tetap diadakan vaksinasi, sebagai upaya mencegah penularannya di kala meledak lagi, mengingat penyebaran virus itu belum berakhir,” imbuhnya.

Selain berlangsung di Ponpes, Bupati bersama jajaran Forkopimda juga mengunjungi Balai Desa Seng Anyar Kecamatan Giligenting Madura untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *