Pasang

Warga Madura Mesti Tahu, Ini Lima Khasiat Kopi

  • Bagikan
Warga Madura Mesti Tahu, Ini Lima Khasiat Kopi
Secangkir kopi terasa nikmat di pagi hari (Edy Mufti - Sinergi Madura)

LIFESTYLE, SINERGI MADURAKopi merupakan jenis minuman seduh yang sudah terkenal sejak zaman dahulu di Indonesia, hingga saat ini kopi telah menjadi gaya hidup dan minuman yang digemari semua kalangan muda sampai tua.

Entah apa yang membuat kopi begitu digemari. Di berbagai daerah, sekarang sudah banyak berdiri kedai kopi, apa lagi di Pulau Madura dari warung kecil hingga kafe pasti menyediakan minuman kopi, sehingga kopi sudah menjadi trend dan lifestyle.

Pasang

Berikut 5 manfaat dan khasiat minuman kopi yang harus kita ketahui:

1.Mencegah Depresi

Kopi dapat menurunkan risiko depresi, jika orang yang minum empat cangkir kopi atau lebih per hari memiliki risiko 20 persen lebih rendah dalam hal depresi. Sedangkan, orang yang mengonsumsi 2 sampai 3 cangkir kopi sehari memiliki risiko 15 persen lebih rendah.

Baca Juga: Sering Bermimpi Ular, Orang Madura Perlu Tahu Artinya

2. Mengurangi Gangguan Fungsi Otak

Otak pada manusia berpotensi mengalami penurunan fungsi, berbagai virus dengan mudah menyerang otak disebabkan penyakit Demensia dan Alzheimer.

Penyakit tersebut masih bisa diperlambat dengan minum kopi, sebab dalam secangkir kopi mengandung antioksidan dan senyawa anti radang yang mampu meminimalisir potensi peradangan terhadap sel otak.

3. Melindungi Organ Hati

Minum kopi hitam dipercaya dapat meningkatkan kerja pada organ hati dan menurunkan risiko terjadinya Kolangitis Sclerosing Primer, yang dapat mengakibatkan Sirosis.

4. Mencegah Kanker

Manfaat kopi terbukti bisa melindungi tubuh dari kanker tertentu dengan memperbaiki DNA. Dengan demikian minum kopi dapat melawan risiko kanker usus besar, kanker dubur, kanker mulut, dan kanker tenggorokan.

5.Meningkatkan Stamina

Kandungan kafein pada kopi, dapat membantu memecah lemak yang ada di dalam tubuh kita, minum kopi dapat menambah stamina.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *