Pasang

Warga Pagarbatu Sumenep Serbu Balai Desa, Antusias Ikut Vaksinasi

  • Bagikan
MENGIMBAU: Kepala Desa Pagarbatu, Imam Daud saat memberikan pemahaman tetang pentingnya vaksin (Edy Mufti - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jawa Timur berbondong-bondong mendatangi balai desa setempat untuk ikut vaksinasi COVID-19.

Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Imam Daud menyampaikan, pihaknya saat ini sudah menyelenggarakan vaksinasi tahap kedua. Bahkan, dalam tahap ini masyarakat lebih antusias melebihi di tahap pertama.

Pasang

“Alhamdulillah, untuk gelombang pertama dengan yang saat ini (tahap kedua vaksinasi, red) masyarakat sudah banyak yang sadar, bahkan antusias masyarakat hari ini meningkat,” ujarnya kepada media ini, Senin (4/10/2021).

Dia menambahkan, untuk menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi, pihaknya terus memberikan motivasi kepada masyarakat dengan cara terus memberikan pengertian dan pemahaman akan pentingnya vaksin.

Baca Juga: Vaksinasi Serentak Tahap 2, Pemkab Sumenep Target Capai 70 Persen

Selain itu, strategi yang dilakukan juga dibutuhkan guna menarik minat dan kesadaran. Semisal memberikan reward kepada masyarakat yang sudah divaksin. Sementara untuk tahap kedua ini pihaknya memberikan doorprize (hadiah) utama satu ekor kambing dan juga lima hadiah ayam.

“Gelombang pertama, warga yang sudah di vaksin sebanyak 386 orang, dibantu dari Desa Tanjung dan Desa Saronggi, pada hari ini warga (Desa Pagarbatu, red) antrian sementara sudah kurang lebih 160, yang sudah terdata sementara 250, saat ini warga terus berdatangan” bebernya.

Dengan demikian, pihaknya juga berharap khususnya kepada mayarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh dengan melakukan vaksin. Sebab, selain aman, vaksin juga halal.

“Semoga semakin hari semakin meningkat kesadaran masyarakat desa agar terhindar dari virus ini, tetap menjaga imun dan tetap menjaga protokol kesehatan,” harap pria yang juga mantan wartawan ini.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *