Pasang

Warga Pasean Pamekasan Dapat Edukasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai

  • Bagikan
Warga Pasean Pamekasan Dapat Edukasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai
MEMPERAGAKAN: Salah seorsng pemateri dari Tim BCM saat melakukan sosialisasi di kantor Kepala Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Kamis tanggal 16 Setember 2021 (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Bea Cukai Madura secara berkesinambungan  melaksanakan sosialisasi ke desa-desa untuk meningkatkan wawasan masyarakat terkait manfaat cukai dan bahaya rokok ilegal.

Terbaru, bersama perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten (DPMD) Pamekasan, tim BCM menggelar sosialisasi di kantor Kepala Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (16/9/2021).

Pasang

Materi disampaikan langsung oleh dua orang ahli dari Pelaksana Seksi Kapatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Parulian Simanjuntak dan Sufa Bigas Badai Pamungkas.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui lebih luas terkait pemanfaatan DBHCHT, ketentuan bidang cukai serta dampak dari mengkonsumsi rokok ilegal,” kata Parulian Simanjuntak.

Selain sosialisasi, sambung dia, dalam kesempatan tersebut juga pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat tentang tatakelola industri yang bermutu.

“Jadi juga kita lakukan pembinaan tentang bagaimana cara memproduksi rokok yang bermutu dan baik,” ungkapnya.

Sifa Bigas menambahkan, bahwa pihaknya tidak akan bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat dalam industri rokok ilegal, “baik dalam hal produksi maupun penyebaran rokoknya,” timpalnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *