Pasang

Warga Tlanakan Ikuti Sosialiasi Bea Cukai Madura

  • Bagikan
BERBAUR: Tim Bea Cukai Madura, saat melakukan sosialisasi di Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Sejumlah masyarakat di Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur mengikuti acara sosialisasi dari Bea Cukai Madura (BCM).

Acara kali ini berlangsung di Balai Desa Kramat yang diikuti oleh perwakilan dari tujuh desa se kecamatan.

Pasang

Selain turun langsung ke masyarakat, BCM juga gencar menyampaikan sosialiasi tentang cukai, anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT), aturan cukai serta cara agar tidak terjerat dalam produksi rokok ilegal.

Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan, BCM telah menjadwalkan sosialiasi di 18 titik se-Kabupaten Pamekasan.

Perwakilan Bea Cukai Madura, yang ditunjuk menjadi pemateri dalam sosialisasi yaitu Didit Hardi Ma’rufi dan Henri Setiawan.

Baca Juga: Games Education, Cara BCM Lebih Dekat dengan Masyarakat Pamekasan

“Diikuti oleh 7 desa, dengan perwakilan setiap desa 5 unsur diantaranya tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), Pemerintah Desa (Pemdes) dan kelompok tani,” kata Didit, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu, Henri Setiawan menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan sosialisasi ini adalah agar masyarakat dapat mengetahui manfaat dan pentingnya ketentuan cukai.

“Diharapkan masyarakat untuk tidak terlibat dalam industri rokok ilegal, baik dalam proses produksi ataupun dalam penyebaran rokok ilegal,” harap Henri, sapaan akrabnya.

“Masyarakat juga diharapkan dapat menyebarluaskan informasi ketentuan cukai kepada orang terdekat maupun masyarakat luas,” timpalnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *