West Bromwich Albion Bisa Jadi Korban Keganasan Liverpool

West Bromwich Albion Bisa Jadi Korban Keganasan Liverpool
ON FIRE: Liverpool sedang berada di kondisi siap tempur menjelang pertandingan kontra West Bromwich Albion (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA - Lanjutan Liga Premier Inggris akan mempertemukan juara bertahan Liverpool kontra West Bromwich Albion. Laga tersebut akan berlangsung di stadion Anfield markas The Reds sekitar pukul 23.30, Minggu (27/12/2020) malam.

The Baggies -julukan West Bromwich Albion akan melakoni laga tandang yang sulit, melihat rekor pertemuan yang kalah mentereng dengan sang tuan rumah. Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini berada di puncak klasemen dengan 31 poin sedangkan tim asuhan Sam Allardyce, saat ini menempati posisi degradasi yaitu di posisi 19 klasemen dengan raihan 7 poin di 14 kali pertandingan.

Posisi keduanya seperti langit dan bumi. Dalam lima kali pertandingan kedua tim di liga premier, Liverpool tidak pernah merasakan kekalahan.

Sedangkan The Baggies hanya sekali menang di lima pertandingan terakhir. Bagi Liverpool pertandingan melawan anak asuh Sam Allardyce tidak menjadi permasalahan serius untuk menahan laju mereka di Liga Premier.

Dari 17 kali pertandingan melawan tim promosi, Liverpool hanya kalah tiga kali di liga teratas Bumi Elizabeth. Sedangkan sang lawan, dari 17 kali pertandingan melawan tim papan atas hanya menang empat kali.

Berbekal rekor itulah, The Reds semakin mempertebal keyakinan untuk membabat habis tim promosi yang saat ini murat-marit memulai awal musim liga.

Skuad Liverpool saat sedang on fire menghadapi tim tamu, semua pemain inti dikabarkan dalam kondisi prima. Sadio Mane, Firmino dan Mohamed Salah siap diturunkan sebagai starter utama. Trio maut andalan Liverpool ini diprediksi akan membuat pemain belakang lawan harus bekerja keras untuk menahan gempuran mereka.

Kemungkinan menang Liverpool menghadapi The Baggies terbuka lebar, itu bisa dilihat dari irama permainan The Reds yang dominan dalam penguasaan bola. Di samping itu, kualitas pemain Liverpool berada di atas kertas di semua lini ketimbang Albion. (us/an/fd)


(*)

Baca Berita Sport Lainnya:
Pelatih MU Diujung Tanduk, Kabar Pemecatan Kian Mencuat
Derbi Manchester: Laga Pembuktian Penguasa
Liverpool Babat Crystal Palace 7 Gol Tanpa Balas